13 Maret 2020 13:19:57
Ditulis oleh admin

PROFESI PERANGKAT DESA SANGAT DIMINATI

Pembdes-Pengisian lowongan perangkat desa kasi pelayanan (bayan) di Desa Sukorejo sangat diminati. Terbukti mulai dari hari pertama pendaftaran dibuka sudah ramai pendaftar hingga saat ini (Jum'at, 13 Maret 2020). Terhitung 40 orang lebih pemohon pengantar SKCK dengan keperluan untuk mendaftar perangkat desa. Balai desa pun ramai dikunjungi warga untuk mencari referensi materi seputar tes perangkat di tahun ini, bahkan ada juga yang mengikuti kursus diluar desa dan kecamatan. 

Penjaringan perangkat desa kali ini sangat kompetitif, karena selain ujian tes tulis dilaksanakan juga ujian praktik oprasional komputer. Ramai orang mengatakan "bejane bocah sing pinter lan sing nduwe bejo". Maksudnya adalah kompetisi kali ini tidak hanya pandai saja tapi kemujuran anak juga jadi faktor penentu. Tidak sedikit yang sudah mencari motivator-motivator baik secara psikis maupun spiritual atau bahkan supranatural untuk menambah rasa percaya diri saat ujian tes tulis dan praktik. 

Sampai saat ini jumlah pendaftar tercatat 18 peserta. Dimungkinkan pendaftar membeludak pada akhir waktu pendaftaran (senin, 16 Maret 2020 pukul 08.00 - 15.00 wib).aris/ayik



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus